STAI YDI SEBAR MAHASISWA MAGANG KEWIRAUSAHAAN KE UMKM SE-KABUPATEN PASAMAN

School, Students

Lubuk Sikaping- Bentuk upaya pencapaian visi kampus unggul dalam keilmuan Islam berbasis entrepreneurship dan tekhnologi modern. Kampus STAI YDI Lubuk Sikaping menjadikan Kewirausahaan menjadi salah satu mata kuliah wajib bagi semua program studi. Puncak perkuliahannya mahasiswa melakukan magang kewirausahaan di UMKM yang ada di Kabupaten Pasaman. Hal ini disampaikan Ketua STAI YDI Lubuk Sikaping Nuraiman, S.Pd.I., M.E., Sy dalam kegiatan pelepasan dan pembekalan magang kewirausaahan tahun 2024 di Aula Kampus Jum’at (20/9).

Lebih lanjut disampaikan Nuraiman, ini merupakan nilai lebih atau plusnya kuliah di STAI YDI Lubuk Sikaping. “Ada pengalaman belajar dan keterampilan berwirausaha yang diberikan kepada mahasiswa. Jadi, selain melahirkan sarjana matang secara akademik, juga kami siapkan sarjana yang entrepreneurship”, tegas Ketua.

Dalam kegiatan pelepasan dan pembekalan ini, mahasiswa diberikan pemahaman dan keterampilan yang diperlukan untuk menjadi wirausaha sukses. "Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang luas kepada mahasiswa yang memiliki jiwa kewirausahaan untuk mengembangkan kemampuan berwirausaha dan menjadi motor penggerak pemberdayaan mahasiswa dan sarjana produktif nantinya,"ujar Nuraiman. (*)

WhatsApp-Button