STAI YDI LUBUK SIKAPING ADAKAN KEGIATAN PENINGKATAN MUTU PRODI

School, Students

Lubuk Sikaping- Untuk membahas berbagai aspek yang menjadi fokus utama dalam proses Akreditasi agar sesuai dengan standar mutu yang ditetapkan oleh Lembaga Akreditasi. Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) YDI Lubuk Sikaping menunjukkan komitmen dengan mengadakan kegiatan peningkatan mutu program studi dengan mendatangkan nara sumber dari UIN Mahmud Yunus Batusangkar Bapak DR. Ardimen, M.Pd., Kons. di ruang pertemuan Yayasan Dakwah Islam Pasaman (7-8/9).

Mengawali pembahasan, Ardimen menyampaikan kegiatan ini penting untuk menelisik mutu kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi program studi. “Selain itu juga mengevaluasi diri keberadaan program studi yang diselenggarakan untuk diminta dari pihak eksternal”, terang Ardimen.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan kegiatan review visi misi program studi bersama pihak eksternal. Ditegaskan Ardimen, bahwa dalam peningkatan mutu di perguruan tinggi di perlukan penerapan PPEPP yang konsisten dan berkelanjutan.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pimpinan Lembaga, program studi dan dosen, serta tendik se-lingkungan STAI YDI Lubuk Sikaping ini menjadi tonggak penting dalam perjalanan program studi untuk terus meningkatkan mutu dan memberikan pengalaman terbaik dalam kegiatan tri dharma perguruan tinggi.

Sementara itu, Ketua STAI YDI Lubuk Sikaping Nuraiman, S.Pd.I., M.E.Sy. mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi bentuk komitmen dan semangat untuk selalu meningkatkan mutu perguruan tinggi dan program studi. “Hal ini juga menjadi upaya serius dalam mencapai visi dan misi perguruan tinggi,” tegas Ketua.(*)

WhatsApp-Button