PKKMB STAI YDI LUBUK SIKAPING WADAH SIAPKAN INSAN AKADEMIS RELIGIUS DAN ENTERPRENEURSHIP

School, Students

Lubuk Sikaping- Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) adalah sebuah agenda wajib tahunan STAI YDI Lubuk Sikaping bertujuan memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus.

Dalam sambutannya Ketua STAI YDI Lubuk Sikaping Nuraiman, S.Pd.I., M.E.,Sy mengatakan kegiatan ini selain mengenalkan kehidupan kampus kepada mahasiswa baru juga menjadi pondasi menumbuhkan insan akademis yang religius dan enterpreneurship sesuai dengan visi kampus unggul dalam bidang keilmuan islam berbasis enterpreneurship dan teknologi modern. Selamat mengikuti kegiatan ini, ikuti dengan penuh semangat dan antusias.

Dalam kesempatan ini juga disampaikan oleh Nuraiman, bahwasanya ini PKKMB angkatan pertama untuk tahun 2024, akan ada PKKMB angkatan kedua. ”Karena sampai hari ini STAI YDI Lubuk Sikaping masih menerima pendaftaran mahasiswa baru sampai dengan 15 Oktober 2024 mendatang,” ujar ketua.

Untuk itu, Nuraiman berharap agar semua mahasiswa baru dan seluruh civitas akademika STAI YDI Lubuk Sikaping terus mempromosikan tentang masih bukanya pendaftaran mahasiswa baru di kampus kita ini. ”Penerimaan mahasiswa baru masih dibuka sampai pertengahan oktober mendatang, karena tingginya animo masyarakat untuk kuliah ke kampus tertua di Kabupaten Pasaman ini”, jelas Nuraiman.

Sementara itu Ketua Senat Mahasiswa Dzaky Adwi Ramadhan menyampaikan tujuan perkenalan kehidupan kampus tahun ini agar mahasiswa baru dapat menyadari bahwa mereka harus bersikap militan atau loyal kepada satu tujuan akademis yang telah di sepakati dan tak lupa di sandingkan dengan nilai – nilai keislaman.

PKKMB tahun ini di ikuti oleh 97 peserta yang keseluruhannya berasal dari Kabupaten Pasaman & Pasaman Barat. Ketua Sema berharap kesuksesan pelaksaan acara, untuk selanjutnya kami akan terus memantau aktivitas mahasiswa baru agar selalu semangat untuk mencapai tujuan dari PKKMB 2024 tidaklah luntur. (Bimo)

WhatsApp-Button