PENGELOLA JURNAL STAI YDI LUBUK SIKAPING GELAR ORIENTASI REDAKSI

School, Students

Lubuk Sikaping – Pasca mengikuti kegiatan pelatihan penulisan artikel ilmiah bereputasi dan pengelolaan OJS di Padang beberapa waktu lalu, tim redaksi jurnal STAI YDI Lubuk Sikaping terus meningkatkan kapasitas profesional pengelolaannya dengan menggelar orientasi manajemen redaksi jurnal di ruang rapat ketua, Jum’at (17/5).

 

Dalam arahannya, Ketua STAI YDI Lubuk Sikaping Nuraiman, S.Pd.i., M.E.Sy berharap dengan dilaksanakannya kegiatan pengelolaan jurnal kampus akan lebih profesional dan terlaksana dengan baik dan mencapai hasil maksimal yang diharapkan. “Diharapkan semua pengelola jurnal bekerja dengan baik sesuai dengan tupoksinya masing-masing, agar pengelolaan jurnal ini tertata dengan baik dan profesional”, harap ketua.

 

Sementara itu, Ketua LPPM STAI YDI Lubuk Sikaping Vebionita Megi Putri, M.Pd mengatakan, kegiatan ini dirancangan agar pengelola jurnal mendapatkan arah yang jelas sekaitan dengan tugas-tugasnya dalam mengelola jurnal. “Sehingga jurnal kampus STAI YDI Lubuk Sikaping bisa terbit secara berkala dan mencapai hasil yang kita harapkan,” tegas Vebi.

 

 Dalam orientasi ini, tim pengelola jurnal diberikan wawasan tentang manajemen keredaksian jurnal yang dikelola. Selain itu peserta orientasi juga dimiinta memahami lebih peran pada masing-masing posisi diredaksi serta meneguhkan komitmen bersama untuk mengelola jurnal ini secara serius dan kompak.

 

“Orientasi ini penting bagi kita semua yang hadir untuk menambah wawasan dalam hal manajemen redaksi jurnal, karena ini aspek penting dalam hal publikasi ilmiah pada jurnal,” ucap Dafrizal, salah satu peserta orientasi. (*)

WhatsApp-Button